Senin, 12 September 2011

Tips sukses bisnis waralaba

Akhir-akhir ini kondisi ekonomi di Indonesia semakin tidak stabil. Sehingga banyak perusahaan yang gonjang ganjing karena terkena dampaknya secara langsung. Sehingga banyak karyawan yang di PHK. Angka pengangguranpun semakin meningkat.

Lowongan pekerjaan semakin sulit sebab semakin banyaknya pencari kerja yang belum bisa ditampung. Yang sudah bekerja sebagai karyawan atau pegawaipun merasakan gaji yang di terimanya masih belum mencukupi kebutuhannya sebab mahalnya segala perbelanjaan.

Maka tidak sedikit yang bekerja sambil berbisnis. Bisnis yang banyak di cari adalah bisnis waralaba. Kita semua tahu, untuk memulai suatu bisnis tentu harus dipertimbangkan masak-masak. Dan juga masih banyak resiko yang akan di alami. Oleh karena itu memilih bisnis waralaba adalah pilihan yang tepat.

Bisnis waralaba saat ini banyak sekali ragamnya. Ada bisnis waralaba makanan, minuman, mini market, laundry, dan masih banyak lagi termasuk juga di bidang pendidikan. Modal yang diperlukan bisa mneyesuaikan dengan kondisi, mulai dari beberapa juta sampai yang ratusan juta juga ada.

Beberapa hal yang membuat bisnis waralaba banyak diminati adalah :
* Bisnis waralaba dapat dipilih sesuka hati sesuai dengan kondisi karena banyak sekali pilihan yang ditawarkan. Hal ini tentu lebih memudahkan anda untuk memulainya.
* Bisnis waralaba tidak perlu berbelanja peralatan, tidak perlu melakukan percobaan dan enaknya lagi bisnis waralaba tidak perlu memulai dari nol. Pada waktu andfa bergabung, sema hal-hal teknis sudah dipersiapkan. Ada hanya mempersiapkan tiga hal saja, yaitu modal, karyawan dan tempat.
* Bisnis waralaba lebih mudah untuk berkembang. Sebab banyak merek dari waralaba yangb sudah terkenal. Jadi anda tidak repot lagi mengenalkan pada orang. Hal ini tentu lebih memudahkan anda untuk mengembangkan usaha.
* Promosi ditanggung oleh pusat. Ini tentu sangat meringankan beban anda. Sebab promosi memerlukan biaya dan waktu yang tidak sedikit. JAdi, anda bisa lebih kosentrasi pada penjualan yang lebih baik.

Jika anda tertarik dengan bisnis waralaba ini. Anda harus memperhatikan Tips sukses bisnis waralaba di bawah ini :
* Survey lokasi yang tepat. Bisnis tentu akan berjalan lancer jika mendapatkan lokasi yang cocok.
* Bisnis waralaba mempunyai cara kerja yang berbeda-beda. Pelajari dengan betul system kontrak yang diterapkan. Khususnya pada biaya royalty dan pembayaran.
* Pastikan bahwa bahan baku meudah diperoleh. Dalam bisnis waralaba terkadang ada yang mengharuskan anggotanya untuk mengambil bahan baku dari pusat tapi ada juga yang menyediakan sendiri. Jadi pastikan dengan benar, bahwa bahan baku nantinya mudah diperoleh.
* Atur managemen yang baik. Misalnya menyisihkan sebagian modal untuk cadangan. Jangan sampai nantinya bisnis waralaba anda berhenti ditengah jalan karena kehabisan modal.
* Semua orang tahu, bahwa setiap usaha, setiap bisnis pasti ada resikonya. Anda harus memperhitungkan itu. Khususnya pada perhitungan ROI (Return Of Investment). Supaya anda tahu berapa lama anda bisa balik modal.

Itulah tipsnya, Jika anda menjalankannya dengan baik, saya yakin usaha anda akan berhasil. Tentu dengan diiringi doa pada sang pencipta agar usaha anda di beri kesuksesan.

Selamat berbisnis.
Sumber : http://peluangusaha-oke.com/tips-sukses-bisnis-waralaba/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar