Minggu, 26 Februari 2012

Peluang Usaha Jasa Penitipan Barang

Peluang usaha bisnis penitipan barang ini sangat cocok bagi anda yang punya lahan yang berada dekat dengan terminal bus, stasiun kereta api, atau pelabuhan laut. Peluang usaha bisnis penitipan barang ini lebih bagus lagi jika di kota tempat tinggal anda banyak pekerja dari luar, wisatawan, pelajar yang semuanya dari luar sehingga ketika mereka hendak pulang kampung misalnya maka mereka perlu menitipkan barang berharga mereka pada tempat penitipan barang.

Namun usaha penitipan barang seperti ini sebaiknya buka 24 jam supaya selalu siap jika sewaktu-waktu barang di ambil. Dalam hal ini aanda mungkin bisa mempekerjakan karyawan untuk membantu anda. Target pasar usaha bisnisn penitipan barang seperti ini adalah para pendatang yang berasal dari luar kota baik pelajar maupun karyawan.

Hal yang perlu dipersiapkan
Persiapan utama tentu tempat yang kira-kira dapat menampung puluhan hingga ratusan barang titipan. Namun anda juga juga harus mempersiapkan ruangan dengan ukuran kecil untuk tempat penitipan barang-barang berharga seperti perhiasan, surat-surat dan sebagainya.

Untuk mempromosikan tempat usaha anda ini anda dapat memasang papan yang menjelaskan bahwa anda menerima penitipan barang. Untuk lebih dapat terlihat maka ada baiknya warna papan dan tulisannya dibuat semenarik mungkin.

Kendala
Sama seperti usaha penitipan lainnya maka hambatan yang bakal kita temui adalah kemungkinan rusak atau hilang. Untuk itu pengelola/karyawan anda sebaiknya adalah orang yang teliti dan rapi.

Tips
Unsur kepercayaan dalam usaha ini sangatlah penting baik dalam merawat maupun memelihara barang yang dititipkan. Untuk lebih meyebarkan informasi maka anda juga dapat menawarkan/membagikan brosur sederhana dipintu kedatangan dan kepulangan stasiun, terminal ataupun pelabuhan. Selamat mencoba.

Sumber : http://peluangusaha-oke.com/peluang-usaha-bisnis-penitipan-barang/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar