Selasa, 10 April 2012

Sistem Pemasaran Bertingkat Makin Populer di Internet

Dengan semakin banyaknya perkembangan situs internet di dunia, membuat persaingan di dunia maya semakin kompetitif. Berbagai situs menawarkan produk dan jasa yang semakin hari semakin menarik. Dan tidak hanya sampai di situ saja. Beberapa situs bahkan berani menawarkan komisi kepada para pembaca supaya mereka mendapatkan pelanggan. Hal ini menjadikan peluang bagi para peminat internet untuk berbisnis dan mendapatkan penghasilan tambahan lewat internet.

Program semacam ini dikenal dengan sistem marketing afiliasi dimana pengguna internet membantu mempromosikan produk atau jasa yang ditawarkan suatu situs melalui link atau spanduk bergambar. Pada saat pengunjung yang lain meng-klik link atau spanduk bergambar tersebut dan bergabung maka promoter ini tadi akan mendapatkan komisi dari situs tersebut. Berbagai situs seperti Amazon yang terkenal dengan penjualan buku-buku secara online juga menawarkan sistem afiliasi semacam ini

Beberapa situs bahkan berani menggunakan sistem komisi bertingkat yang artinya rekan yang bergabung dapat mengundang rekan yang lain dan seterusnya. Dan komisi akan diberikan kepada rekan yang pertama kali mengundang. Semuanya ini dihitung secara otomatis dengan sistem mereka.

Sebagai contoh sistem semacam ini digunakan oleh klub Satu Juta Dollar yang merupakan situs uji coba pertama di Indonesia. Keuntungan menggunakan sistem komisi bertingkat adalah jumlah komisi yang didapatkan oleh promoter akan semakin besar dengan bertambahnya jumlah orang yang bergabung.

Sistem semacam ini diprediksikan akan digunakan oleh banyak situs ke depan untuk menarik para pengunjung. Dan kesempatan untuk mendapatkan uang saku tambahan melalui internet semakin terbuka bagi para penggemar internet. Hmm boleh juga ya setidaknya untuk menutup biaya langganan internet bulanan.

Sumber : http://myzone.okezone.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar