Minggu, 04 Maret 2012

Keluarga Harmonis Produktivitas Kerja Tinggi

Banyak cara menghilangkan stres karena pekerjaan sehari-hari. Tapi cara paling mudah adalah bercengkerama dengan pasangan tercinta di rumah.

Menurut sebuah penelitian dari Universitas Florida, AS, kehidupan yang harmonis di rumah akan berdampak positif pada pekerjaan.

Menurut Profesor Wayne Hochwarter, penulis penelitian, terdapat 25 persen karyawan dengan tingkat stres tinggi dan memiliki kehidupan yang harmonis di rumah cenderung memiliki tingkat konsentrasi yang lebih tinggi dibandingkan yang tidak memiliki kehidupan harmonis.

Selain itu, mereka 33 persen cenderung memiliki hubungan yang baik dengan rekan kerja mereka, dan 20 persen memiliki kepuasan kerja lebih tinggi.

Penelitian sebelumnya telah menghubungkan pekerjaan rawan stres dengan berbagai macam penyakit mental dan fisik seperti depresi dan obesitas. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa stres bisa jadi lingkaran setan karena dapat memengaruhi kinerja karyawan, yang dapat menyebabkan stres bertambah besar.

"Ketika Anda masih marah akibat stres hari kemarin, aktivitas Anda akan rusak," ujar Profesor Hochwarter, yang dikutip harian Daily Mail.

Karenanya, pasangan yang pengertian dan selalu mendukung dapat menurunkan tingkat stres yang terjadi. Karyawan yang mendapatkan dukungan dari pasangannya 25 persen cenderung terhindar dari kelelahan sepulang bekerja.

Tapi, mendapatkan cerita yang lebih stres dari pasangan juga akan membuat Anda semakn stres. Tidak dianjurkan untuk saling bersaing siapa yang memiliki ari paling berat. Tapi, kemampuan untuk menyemangati pasangan memainkan peranan penting untuk menghilangkan stres pasangan dan Anda.

"Pasangan yang sukses selalu menyimpan pasokan sumber dukungan untuk diberikan saat hari-hari yang membuat stres datang," ujarnya.

Sumber : http://kosmo.vivanews.com/news/read/290109-keluarga-harmonis-produktivitas-kerja-tinggi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar